Pengaruh Implementasi Total Quality Management Terhadap Kinerja Karyawan Pada PT. PLN (Persero) Cabang Gorontalo
DOI:
https://doi.org/10.30603/ab.v15i1.946Keywords:
Total Quality Management, Kinerja KaryawanAbstract
Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Penerapan Total Quality Management (X) yang meliputi : Fokus pada Pelanggan (X1), Perbaikan proses berkesinambungan (X2) dan Keterlibatan dan Pemberdayaan Karyawan (X3) terhadap Kinerja Karyawan pada PT. PLN Cabang Gorontalo. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan pendekatan survey. maka yang menjadi sampel pada penelitian ini adalah seluruh karyawan yang terkait dengan penerapan TQM sebanyak 40 orang yang meliputi keseluruhan bagian pelayanan dan administrasi, didalamnya melingkupi Keuangan dan Akuntansi, bagian yang membidangi transaksi energy listrik,bagian jaringan dan bagian pembangkitan pada PT.PLN Cabang Gorontalo. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa Penerapan Total Quality Management (X) yang meliputi : Fokus pada Pelanggan (X1), Perbaikan proses berkesinambungan (X2) dan Keterlibatan dan Pemberdayaan Karyawan (X3) secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja Karyawan pada PT. PLN Cabang Gorontalo. Sebesar 67,4%. , dan selebihan 32,6% dipengaruhi oleh variabel lain yang belum diteliti, misalnya kesatuan tujuan, kerjasama tim, obsesi yang tinggi terhadap kualitas, pendekatan ilmiah dalam pengambilan keputusan dan pemecahan masalah.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2019 Mahfiza Mahfiza
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.