Implikasi Kualitas Pelayanan Pendidikan, Profesionalisme Dosen Terhadap Kepuasan Masyarakat

  • Naufal Ilma

Abstract

Dengan berkembangnya dunia usaha menyebabkan kebutuhan sumber daya manusia di lebih kompetitif. Hal ini menyebabkan perkembangan pesat dari sektor pendidikan terutama dalam hal ini Universitas. Seiring dengan tingginya permintaan untuk pendidikan, jumlah penyedia layanan juga semakin bersaing dalam memperoleh konsumen. Komitmen untuk layanan berorientasi pelanggan berkualitas merupakan prasyarat kunci dalam keberhasilan bisnis, terutama dalam bisnis jasa. Kualitas pelayanan pendidikan di tingkat perguruan tinggi tidak terlepas dari profesionalisme guru, keberadaan dosen adalah pelaku utama sebagai fasilitator dalam mengorganisir kuliah. Oleh karena itu, layanan pendidikan yang berkualitas dan dukungan fakultas komunitas profesional dapat memberikan kepuasan bagi terciptanya pendidikan nasional.

Published
2018-08-27
Section
Articles