Analisis Kinerja Keuangan Koperasi Bina Karya

  • Sudirman Sudirman
Keywords: Kinerja Keuangan

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengalisis kinerja keuangan koperasi Koperasi Bina Karya di desa Momolia Kecamatan Posigadan Kabupaten Bolaang Mongondow selatan. Koperasi ini bergerak dalam bidang usaha simpan pinjam. Pada penelitian ini menggunakan analisis rasio-rasio keuangan pada laporan keuangan selama tiga tahun terakhir, yakni dari tahun 2012 sampai dengan tahun 2014. Alat analisis rasio keuangan yang digunakan adalah analisis rasio likuiditas, rasio solvabilitas, rasio rentanbilitas, rasio profititabilita. pada penelitian ini ditemukan bahwa secara keseluruhan analisis kinerja keuangan Koperasi Bina Karya Momolia dalam tiga tahun terakhir, dari tahun 2012 sampai dengan 2014 adalah dalam kategori sangat baik.

Published
2018-12-31
How to Cite
Sudirman, S. (2018). Analisis Kinerja Keuangan Koperasi Bina Karya. Al-Buhuts, 14(02), 1-20. https://doi.org/10.30603/ab.v14i02.861

Mailing Address :

  • Kampus I,  LP2M Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sultan Amai Gorontalo
    Jl. Gelatik No. 1 Kota Utara Kota Gorontalo Indonesia
  • Kampus II, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sultan Amai Gorontalo.  Jl. Sultan Amai, Kel. Pone, Kec. Limboto Barat, Kab. Gorontalo Indonesia.