Penerapan SIMDA Dan Pengaruhnya Terhadap Kepuasan Pengguna Jasa Informasi Akuntansi
DOI:
https://doi.org/10.30603/ab.v15i1.957Kata Kunci:
SIMDA, Accounting usersAbstrak
Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui besarnya pengaruh penerapan simda terhadap kepuasan pengguna jasa akuntansi dilihat dari buku panduan, software, database system nya, yang berlokasi pada organisasi perangkat daerah di kabupaten Boalemo dengan jumlah populasi sejumlah 43 orang yang terdiri dari seluruh operator keuangan OPD Boalemo dengan menggunakan metode penelitian kuantitatif, adapun Teknik pengumpulan data yaitu dengan mensurvey lokasi penelitian dan menggunakan kuisioner sebagai alat bantu dan di uji kevalidtan data yang di olah menggunakan aplikasi spss V.24 dengan metode analis regresi berganda. Adapun hasil dari penelitian tersebut menunjukan bahwa Buku panduan memberikan pengaruh yang negative dan tidak signifikan terhadap kepuasan pengguna jasa akuntansi, berbeda dengan software yang memberikan pengaruh positif dan signifikan terhadap pengguna jasa Akuntansi, namun berbeda lagi dengan database yang memberikan pengaruh positif dan tidak signifikan terhadap pengguna jasa informasi akuntansi.
Unduhan
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2019 Parmin Ishak
![Creative Commons License](http://i.creativecommons.org/l/by-sa/4.0/88x31.png)
Artikel ini berlisensiCreative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.