MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATERI TELADAN MULIA ASMA’UL HUSNA MELALUI METODE PICTURE AND PICTURE DI KELAS IV SD NEGERI 18 PULUBALA DESA PUNCAK KECAMATAN PULUBALA KABUPATEN GORONTALO

Penulis

  • Dewistria Sompito SDN 18 Pulubala

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Hasil Belajar Menggunakan picture and picture pada materi teladan mulia Asmaul Husna untuk Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik Kelas IV di SDN 18 Pulubala, Kec. Boliyohuto Kab.Gorontalo. Metode penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang dilakukan di kelas IV SDN 18 Pulubala. bahwa kriteria ketuntasan minimal yang ditargetkan yaitu ≥75, ketuntasan klasikal ≥75% dari seluruh siswa sudah tercapai sehingga upaya peningkatan prestasi belajar siswa pada mata pelajaran PAI materi teladan mulia Asmaul Husna dengan metode picture and picture sudah dapat diakhiri pada siklus II.

Diterbitkan

2022-02-28

Cara Mengutip

Dewistria Sompito. (2022). MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATERI TELADAN MULIA ASMA’UL HUSNA MELALUI METODE PICTURE AND PICTURE DI KELAS IV SD NEGERI 18 PULUBALA DESA PUNCAK KECAMATAN PULUBALA KABUPATEN GORONTALO. Al-Minhaj : Jurnal Pendidikan Islam, 4(2), 205–215. Diambil dari https://journal.iaingorontalo.ac.id/index.php/alminhaj/article/view/5352