profesionalitas guru dalam pencapaian kompetensi belajar peserta didi pada mata pelajaran pendidikan agama islam dan budi pekerti di SM Negeri 1 TELAGA, Kabupaten Gorontalo

studi pasal 20 undang-undang republik indonesia nomor 14 tahun 2005 tentang guru dan dosen

Penulis

  • inda sarii ismail iain sultan amai gorontalo

Abstrak

artikel ini mengkaji tentang profesinal guru dalam pencapaian kompetensi belajar peserta didik pada mata pelajaran pendidikan agama islam dan budi pekerti di SMP N egeri 1 Telaga, Kabupaten Gorontalo. metode penelian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif dengan pendekatan Studi Kasus. Hasil penelitian menunjukan bahwa Profesionalitas Guru dalam proses Belajar mengajar di SMP Negeri 1 Telaga kabupaten Gorontalo scara garis besar guru sudah menciptakan proses pembelajaran sesuai dengan apa yang telah di rencanakan oleh sekolah tersebut. Namun Peneliti melihat Pelaksanaan pembelajaran belum efektif atau terlaksana dengan baik, hal ini karena belum maksimalnya guru dalam menjalankan tugasnya sebagaimana dalam pasal 20 Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2005 Tentang Guru dan Dosen.

Unduhan

Diterbitkan

2025-08-05

Cara Mengutip

ismail, inda sarii. (2025). profesionalitas guru dalam pencapaian kompetensi belajar peserta didi pada mata pelajaran pendidikan agama islam dan budi pekerti di SM Negeri 1 TELAGA, Kabupaten Gorontalo: studi pasal 20 undang-undang republik indonesia nomor 14 tahun 2005 tentang guru dan dosen. Pekerti: Journal Pendidikan Islam Dan Budi Pekerti, 7(1). Diambil dari https://journal.iaingorontalo.ac.id/index.php/pekerti/article/view/5668

Terbitan

Bagian

Articles