Pengaruh Metode Takrir Dalam Meningkatkan Kemampuan Membaca Al-Quran Jama’ah Ibu-Ibu Majelis Ta’lim Miftahussa'aah Balikpapan

Penulis

  • Mustain Hasan Majelis Miftahussa'aah Balikpapan

Kata Kunci:

Metode Tak’rir, Kemampuan Membaca Al-Quran, Majelis Ta’lim

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendeskripsikan pengaruh metode takrir dalam meningkatkan Kemampuan Membaca Al-Qur’an Jamaah ibu-ibu Majelis Ta’lim Miftahussa’adah Balikpapan. Pertanyaan utama yang ingin dijawab pada penelitian ini adalah: (1) Bagaimana Metode Takrir dalam meningkatkan Kemampuan Membaca Al-Qur’an Jamaah ibu-ibu Majelis Ta’lim Miftahussa’adah Balikpapan?(2) Bagaimana Kemampuan Membaca Al-Qur’an Pada Jamaah ibu-ibu Majelis Ta’lim Miftahussa’adah Balikpapan? dan (3) Adakah pengaruh metode takrir dalam meningkatkan Kemampuan Membaca Al-Qur’an Jamaah ibu-ibu Majelis Ta’lim Miftahussa’adah Balikpapan? Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Hasil penelitian disimpulkan bahwa:: (1) Metode Takrir Terhadap Peningkatan Kemampuan Membaca Al-Qur’an Ibu-ibu Majelis Ta’lim Miftahussa’adah Balikpapan pada umumnya tergolong cukup (2) Peningkatan Kemampuan Membaca Al-Qur’an Pada Jamaah ibu-ibu Majelis Ta’lim Miftahussa’adah Balikpapan pada umumnya tergolong baik (3) Ada pengaruh positif antara Metode Takrir Terhadap Peningkatan Kemampuan Membaca Al-Qur’an Jamaah ibu-ibu Majelis Ta’lim Miftahussa’adah Balikpapan

Diterbitkan

2021-08-02

Cara Mengutip

Hasan, M. (2021). Pengaruh Metode Takrir Dalam Meningkatkan Kemampuan Membaca Al-Quran Jama’ah Ibu-Ibu Majelis Ta’lim Miftahussa’aah Balikpapan. Al-Minhaj : Jurnal Pendidikan Islam, 4(1), 160–174. Diambil dari https://journal.iaingorontalo.ac.id/index.php/alminhaj/article/view/4078

Terbitan

Bagian

Articles