ANALISIS MANAJEMEN PEMBELAJARAN BERBASIS PROJEK PENGUATAN PROFIL PELAJAR PANCASILA DAN RAHMATAN LIL ALAMIN DALAM MEMBENTUK KARAKTER PESERTA DIDIK

Penulis

  • Aljunaid Bakari IAIN Sultan Amai Gorontalo
  • Ritmon Amala IAIN Sultan Amai Gorontalo
  • Rinaldi Datunsolang IAIN Sultan Amai Gorontalo
  • Abdurrahman R. Mala IAIN Sultan Amai Gorontalo
  • Riflan Hamsah IAIN Sultan Amai Gorontalo

DOI:

https://doi.org/10.30603/tjmpi.v12i1.4838

Abstrak

Artikel ini menganalisis manajemen pembelajaran berbasis projek dalam konteks penguatan profil pelajar Pancasila dan nilai Rahmatan lil Alamin untuk membentuk karakter peserta didik. Metode penelitian yang digunakan ialah kajian Pustaka yang dianalisis secara teoretis dan filosofis. Hasil penelitian menunjukan bahwa pendekatan pembelajaran berbasis projek dianggap efektif dalam menanamkan nilai-nilai tersebut karena memberikan pengalaman belajar yang lebih mendalam dan relevan. Penelitian ini menyoroti strategi, tantangan, dan dampak dari implementasi metode ini dalam konteks pendidikan di Indonesia

Diterbitkan

2024-04-24

Cara Mengutip

Bakari, A., Amala, R., Datunsolang, R., Mala, A. R., & Hamsah, R. (2024). ANALISIS MANAJEMEN PEMBELAJARAN BERBASIS PROJEK PENGUATAN PROFIL PELAJAR PANCASILA DAN RAHMATAN LIL ALAMIN DALAM MEMBENTUK KARAKTER PESERTA DIDIK. Tadbir: Jurnal Manajemen Pendidikan Islam, 12(1), 145–158. https://doi.org/10.30603/tjmpi.v12i1.4838