Memahami Dampak Penerapan Teknologi Informasi dan Komunikasi Terhadap Hasil Belajar Islam Santri di Era Digital

Penulis

  • Abdul Walid STKIP Darud Da’wah wal Irsyad Pinrang, Indonesia
  • Andri Kurniawan Universitas Islam Syekh-Yusuf Tangerang, Indonesia
  • Raya Mangsi UM Parepare, Indonesia
  • Ida Farida STIE Tri Sakti, Indonesia
  • Sri Utami Unikarta, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.30603/au.v22i2.2967

Kata Kunci:

Dampak, ITC, Hasil Belajar, Era Digital

Abstrak

Artikel ini membahas tentang dampak teknologi informasi dan komunikasi terhadap hasil belajar siswa, yang mana pengaruh teknologi informasi tidak dapat dielakkan pada kehidupan siswa. Kajian dalam penelitian ini adalah kualitatif  dengan menggunakan metode literatur. Literatur diambil dari buku, jurnal dan lainnya yang berkaitan dengan masalah teknologi dan hasil belajar siswa di era informasi. Data yang diperoleh dianalisis dan dicari sesuai permasalahan dalam penelitian ini. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pembelajaran yang memanfaatkan aplikasi digital dapat meningkatkan hasil belajar siswa. Karena, teknologi informasi yang digunakan oleh siswa dapat memperluas khazanah keilmuan siswa untuk mendapatkan informasi sesuai yang diinginkan oleh siswa dari materi pelajaran yang diajarkan oleh guru.

Diterbitkan

2022-12-14

Terbitan

Bagian

Articles