Memahami Dampak Penerapan Teknologi Informasi dan Komunikasi Terhadap Hasil Belajar Islam Santri di Era Digital
DOI:
https://doi.org/10.30603/au.v22i2.2967Kata Kunci:
Dampak, ITC, Hasil Belajar, Era DigitalAbstrak
Artikel ini membahas tentang dampak teknologi informasi dan komunikasi terhadap hasil belajar siswa, yang mana pengaruh teknologi informasi tidak dapat dielakkan pada kehidupan siswa. Kajian dalam penelitian ini adalah kualitatif dengan menggunakan metode literatur. Literatur diambil dari buku, jurnal dan lainnya yang berkaitan dengan masalah teknologi dan hasil belajar siswa di era informasi. Data yang diperoleh dianalisis dan dicari sesuai permasalahan dalam penelitian ini. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pembelajaran yang memanfaatkan aplikasi digital dapat meningkatkan hasil belajar siswa. Karena, teknologi informasi yang digunakan oleh siswa dapat memperluas khazanah keilmuan siswa untuk mendapatkan informasi sesuai yang diinginkan oleh siswa dari materi pelajaran yang diajarkan oleh guru.