Menggali Kemampuan Guru Bidang IT dalam Melakukan Kegiatan Belajar Mengajar

Penulis

  • Hery Noer Aly Universitas Islam Negeri Fatmawati Sikarno Bengkulu
  • Bustomi Hasan UIN Sunan Gunung Djati Bandung
  • Mawardi Lubis Universitas Islam Negeri Fatmawati Sukarno Bengkulu

DOI:

https://doi.org/10.30603/au.v22i2.3265

Kata Kunci:

pendekatan teknologi; belajar mengajar; disrupsi pendemi; peran guru

Abstrak

Studi ini mengeksplorasi pendekatan teknologi guru dalam kegiatan pembelajaran di masa pandemi. Peran guru dalam memecahkan masalah kegiatan pembelajaran selama gangguan pendidikan sangat penting. Sehingga, hasil belajar yang diharapkan dapat tercapai seoptimal mungkin. Kami telah mencari data sumber aplikasi buku dan karya ilmiah lainnya yang dapat digunakan untuk menjawab permasalahan penelitian. Adapun tinjauan, kami telah menganalisis data yang melibatkan pengkodean data, interpretasi, evaluasi, dan membuat kesimpulan untuk menemukan temuan ini relevan dengan validitas dan reliabilitas. Setelah melakukan kajian dan diskusi mendalam, akhirnya kami menginformasikan beberapa hal, antara lain pendekatan teknologi; guru dominan dan berperan penting dalam pelaksanaan pembelajaran selama kebijakan menutup sekolah tetapi membuka kelas kecil dari jarak jauh. Kami berharap temuan ini bermanfaat untuk studi berikut dalam konteks yang relevan.

Diterbitkan

2022-12-14

Terbitan

Bagian

Articles