MEMBANGUN GENERASI QUR’ANI: KAJIAN IMPLEMENTASI KURIKULUM AL-AZHAR KAIRO MESIR DI AZHARI ISLAMIC SCHOOL GORONTALO

Authors

  • Muhammad Rifian Panigoro a:1:{s:5:"en_US";s:26:"IAIN Sultan Amai Gorontalo";}
  • Ekrayanti Lawanga IAIN Sultan Amai Gorontalo
  • Nurfia Alista Pakaya IAIN Sultan Amai Gorontalo

DOI:

https://doi.org/10.30603/ir.v18i2.3002

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melihat implementasi kurikulum Al-Azhar Kairo Mesir
di Azhari Islamic School Gorontalo. Metode yang digunakan pada penelitian ini ialah
kualitatif dengan Teknik pengumpulan data yaitu observasi, dokumentasi dan
wawancara. Hasil penelitian menemukan bahwa Kurikulum di Azhari Islamic School
Gorontalo memakai kurikulum al-Azhar Kairo, yakini metode Talaqqi dalam
menghafal al-Qur’an, pembelajaran bahasa Arab menggunakan buku dengan pengantar
bahasa Arab, pembelajaran Islamic Studies dengan pengantar bahasa Arab yang
memiliki fungsi sebagai media belajar membaca al-Qur’an

Downloads

Published

2022-12-13

How to Cite

Panigoro, M. R., Lawanga, E. ., & Pakaya, N. A. (2022). MEMBANGUN GENERASI QUR’ANI: KAJIAN IMPLEMENTASI KURIKULUM AL-AZHAR KAIRO MESIR DI AZHARI ISLAMIC SCHOOL GORONTALO. Irfani, 18(2), 126–134. https://doi.org/10.30603/ir.v18i2.3002

Most read articles by the same author(s)