MEMBANGUN GENERASI QUR’ANI: KAJIAN IMPLEMENTASI KURIKULUM AL-AZHAR KAIRO MESIR DI AZHARI ISLAMIC SCHOOL GORONTALO

Main Article Content

Muhammad Rifian Panigoro
Ekrayanti Lawanga
Nurfia Alista Pakaya

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melihat implementasi kurikulum Al-Azhar Kairo Mesir
di Azhari Islamic School Gorontalo. Metode yang digunakan pada penelitian ini ialah
kualitatif dengan Teknik pengumpulan data yaitu observasi, dokumentasi dan
wawancara. Hasil penelitian menemukan bahwa Kurikulum di Azhari Islamic School
Gorontalo memakai kurikulum al-Azhar Kairo, yakini metode Talaqqi dalam
menghafal al-Qur’an, pembelajaran bahasa Arab menggunakan buku dengan pengantar
bahasa Arab, pembelajaran Islamic Studies dengan pengantar bahasa Arab yang
memiliki fungsi sebagai media belajar membaca al-Qur’an

Article Details

How to Cite
Panigoro, M. R., Lawanga, E. ., & Pakaya, N. A. (2022). MEMBANGUN GENERASI QUR’ANI: KAJIAN IMPLEMENTASI KURIKULUM AL-AZHAR KAIRO MESIR DI AZHARI ISLAMIC SCHOOL GORONTALO. Irfani (e-Journal), 18(2), 126–134. https://doi.org/10.30603/ir.v18i2.3002
Section
Articles