ANALISIS KELAYAKAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK BERBASIS GUIDED INQUIRY PADA MTS NEGERI 1 LUBUKLINGGAU
DOI:
https://doi.org/10.30603/irfani.v21i3.7067Abstrak
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kelayakan lembar kerja peserta didik berbasis guided inquiry pada materi suhu, kalor, dan pemuaian. Metode pendekatan pada penelitian ini adalah model ADDIE (Analisiz, Design, Developmen, Implementation, and Evaluation). Uji kelayakan didapatkan dengan meminta pakar pada bidang materi, media, dan bahasa untuk mengisi angket yang dibutuhkan untuk mengetahui kelayakan produk yang dikembangkan. Validasi ahli materi mendapatkan skor 43 dengan kategori sangat baik, validasi ahli media mendapatkan skor 48 dengan kategori sangat baik, dan validasi ahli bahasa mendapatkan skor 69 dengan kategori sangat baik, sehingga lembar kerja peserta didik berbasis guided inquiry ini dikatakan sangat layak dan dapat digunakan sebagai bahan ajar oleh siswa dan guru.
Kata kunci : Lembar Kerja Peserta Didik, Guided Inquiry, Model ADDIE.