Budaya Organisasi dan Kualitas Studi Layanan di IAIN Sultan Amai Gorontalo

Penulis

  • Abdurrahman Mala
  • Munirah Munirah Fakultas Tarbiyah & Keguruan IAIN Sultan Amai Gorontalo

DOI:

https://doi.org/10.30603/au.v19i2.928

Kata Kunci:

IAIN Sultan Amai, budaya organisasi, PTKIN

Abstrak

Artikel ini bertujuan untuk menemukan model yang tepat untuk perbaikan kualitas layanan dan kepuasan pengguna lembaga Pendidikan Tinggi Keaagamaan Islam Negeri (PTKIN) dengan melibatkan variabel-variabel Budaya organisasi Kualitas Layanan. Studi ini diharapkan memberi kontribusi nyata bagi pengembangan bidang ilmu manajemen pendidikan khususnya yang terkait dengan model kausalitas Budaya organisasi Kualitas Layanan terhadap Kepuasan Pengguna Lembaga Pendidikan tinggi agama Islam. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh langsung positif Budaya Organisasi dan Kualitas Layanan terhadap Kepuasan Pengguna Lembaga Pendidikan Tinggi Islam IAIN Sultan amai Gorontalo. Hasil penelitian ini sejalan dengan teori yang telah dikemukakan oleh Philip Henslowe, kesan yang diperoleh dari tingkat pengetahuan dan pengertian terhadap fakta berkenaan dengan orang-orang, produk atau situasi) sangat ditentukan oleh budaya orang-orang memproduk barang dan jasa, menjaga kualitas layanan dan memastikan adanya pemenuhan harapan pengguna.

Diterbitkan

2019-12-01

Terbitan

Bagian

Articles