Implementasi Kolaborasi Kemampuan Guru PAI dengan Guru Tematik dalam Pemberian Tugas di MI Muhammadiyah Unggulan Kota Gorontalo

Authors

  • Felisnawati Biki Mahasiswi
  • Najamuddin Petta Solong IAIN Sultan Amai Gorontalo

Keywords:

Kolaborasi Skill Guru; Pemberian Tugas

Abstract

Penelitian ini membahas tentang implementasi kolaborasi kemampuan antar guru PAI dengan guru Tematik dalam pemberian tugas di MI Muhammadiyah Unggulan Kota Gorontalo. metode pengumpulan data dilakukan melalui observasi, wawancara dan dekumentasi. Untuk menganalisis data, penulis mengunakan teknik analisis deskriptif kualitatif, yaitu mendeskripsikan dan menginterprestasikan data-data yang ada untuk mengambarkan realitas sesuai dengan fenomena yang sebenarnya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kolaborasi antar guru PAI dengan guru tematik dalam pemberian tugas di MI Muhammadiyah Unggulan Kota Gorontalo yakni menggunakan modul Pelajaran. Pada modul tersebut terdapat karakter siswa, dari karakter tersebut dapat dikolaborasikan dengan mata pelajaran lainya yang saling berhubungan dan untuk tugasnya diberikan dalam bentuk praktik. Selain Modul, kolaborasi antar mata pelajaran dalam pemberian tugas lebih memberikan kemudahan baik pada guru dan siswa. untuk guru lebih mengefesienkan waktu mengajar, Pada siswa, guru mudah memberikan pemahaman kepada siswa, karena dilakukan oleh dua guru sekaligus

Published

2024-09-03

How to Cite

Biki, F., & Solong, N. P. . (2024). Implementasi Kolaborasi Kemampuan Guru PAI dengan Guru Tematik dalam Pemberian Tugas di MI Muhammadiyah Unggulan Kota Gorontalo. Pekerti: Journal Pendidikan Islam Dan Budi Pekerti, 5(2). Retrieved from https://journal.iaingorontalo.ac.id/index.php/pekerti/article/view/4460

Issue

Section

Articles

Similar Articles

1 2 3 4 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.