Penerapan Metode Demonstrasi Di Kelas Ii Madrasah Ibtidaiyah Darul Istiqamah Puce’e Sinjai Selatan Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Fiqih

Penulis

  • Ariyanti Madrasah Ibtidaiyah Darul Istiqamah Puce’e Sinjai Selatan

Kata Kunci:

Metode Demonstrasi, Kemampuan, Praktek

Abstrak

Penelitian ini ingin mengetahui bagaimana kemampuan shalat berjamaah siswa dengan metode demonstrasi dan bagaimana kemampuan siswa dalam melafazkan bacaan pada shalat berjamaah dengan metode demonstrasi.Tujuan penelitian ini untuk mengetahui kemampuan sholat berjamaah siswa dengan metode demonstrasi.dan untuk mengetahui kemampuan siswa dalam melafazkan bacaan pada sholat berjamaah dengan metode demonstrasi. Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas.dan Teknik pengambilan data adalah dengan Observasi,metode Demonstrasi dan Dokumentasi Hasil Penelitian ini menunjukkan bahwa penggunaan metode Demonstrasi dapat meningkatkan kemampuan sholat fardlu siswa Kelas II  pada Materi Fikih.Pada tahap pra siklus nilai rata rata yang diperoleh siswa masih 64  dengan ketuntasan klasikal 23%,pada siklus I meningkat menjadi 68 dengan ketuntasan klasikal sebesar 57%.pada siklus II nilai rata rata lebih meningkat menjadi 73 dengan ketuntasan klasikal sebesar 82%.

Unduhan

Diterbitkan

2020-08-27

Cara Mengutip

Ariyanti. (2020). Penerapan Metode Demonstrasi Di Kelas Ii Madrasah Ibtidaiyah Darul Istiqamah Puce’e Sinjai Selatan Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Fiqih. Pekerti: Journal Pendidikan Islam Dan Budi Pekerti, 2(2), 147–153. Diambil dari https://journal.iaingorontalo.ac.id/index.php/pekerti/article/view/4046