PELAKSANAAN PEMBELAJARAN BERDIFERENSIASI PADA MATA PELAJARAN AKIDAH AKHLAK FASE E DI MADRASAH ALIYAH NEGERI 1 KABUPATEN GORONTALO

Bahasa Indonesia

Penulis

  • Siti Nur Ain Zubair Mahasiswi

Kata Kunci:

Pelaksanaa Pembelajaran, Akidah Akhlak, Fase E

Abstrak

Penelitian ini membahas tentang Pelaksanaan Pembelajaran beridferensiasi Pada Mata Pelajaran Akidah Akhlak Fase E di Madrasah Aliyah Negeri 1 Kabupaten Gorontalo. Dengan tujuan penelitian sebagai berikut: 1) Untuk mendeskripsikan proses pembelajaran berdiferensiasi pada mata pelajatan akidah akhlak fase E. 2) Untuk mengetahui kesulitan yang dihadapi oleh guru dari pelaksanaan pembelajaran berdiferensiasi untuk proses belajar anak terlebih terlebih pada kesuksesan anak dalam memahami pelajaran. 3) Untuk mengetahui upaya dalam mengatasi kesulitan pada pelaksanaan pembelajaran bediferensiasi di Madrasah Aliyah Negeri 1 kabupaten Gorontalo. Metode penelitian Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif dengan pendekatan kualitatif deskriptif. Hasil penelitian antara lain: Hasil penelitian diperoleh bahwa pelaksanaan pembelajaran berdiferensiasi yaitu melakukan asesmen awal untuk melakukan pemetaan terkait kebutuhan belajar peserta didik, merancang perangkat pembelajaran berdasarkan kebutuhan peserta didik, mengelompokan peserta didik berdasarkan kebutuhan belajarnya, memberikan kesempatan kepada peserta didik untuk mendesain pemahaman mereka terkait materi dalam bentuk proyek.

Unduhan

Diterbitkan

2023-08-27

Cara Mengutip

Zubair, S. N. A. (2023). PELAKSANAAN PEMBELAJARAN BERDIFERENSIASI PADA MATA PELAJARAN AKIDAH AKHLAK FASE E DI MADRASAH ALIYAH NEGERI 1 KABUPATEN GORONTALO: Bahasa Indonesia. Pekerti: Journal Pendidikan Islam Dan Budi Pekerti, 5(2), 83–88. Diambil dari https://journal.iaingorontalo.ac.id/index.php/pekerti/article/view/4560

Terbitan

Bagian

Articles

Artikel Serupa

1 2 3 4 5 6 > >> 

Anda juga bisa Mulai pencarian similarity tingkat lanjut untuk artikel ini.