THE DESCRIPTIVE STUDY OF SELF-DIRECTED LEARNER IN SPEAKING ENGLISH AT NON-ENGLISH DEPARTMENT IN IAIN SULTAN AMAI GORONTALO

Isi Artikel Utama

Amrain Mahmud

Abstrak

Tujuan penelitian ini adalah mendeskripsikan bagaimana cara Mahasiswa yang bukan jurusan Bahasa Inggris melakukan belajar mandiri dalam berbicara Bahasa Inggris.  Rumusan masalah Penelitian ini adalah bagaimana cara pelajar mandiri (yang bukan jurusan bahasa Inggris) belajar untuk berbicara bahasa Inggris. Dalam Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dan pengumpulan data dilakukan menggunakan wawancara terstruktur dan dokumentasi, Subjek dalam penelitian berjumlah lima orang Mahasiswa jurusan Perbankan Syariah semester 2 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam di IAIN Sultan Amai Gorontalo. Hasil Penelitian menunjukan bahwa Mahasiswa dalam belajar mandiri mendapatkan hasil yang baik dengan menggunakan aspek-aspek belajar mandiri, seperti: Mahasiswa mengontrol pengalaman belajarnya, Perkembangan keterampilan, Mengubah diri pada kinerja yang paling baik, Motivasi diri dan penilaian diri, Manajemen diri.

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Rincian Artikel

Cara Mengutip
Mahmud, A. (2019). THE DESCRIPTIVE STUDY OF SELF-DIRECTED LEARNER IN SPEAKING ENGLISH AT NON-ENGLISH DEPARTMENT IN IAIN SULTAN AMAI GORONTALO. Al-Lisan: Jurnal Bahasa, 2(1), 1–9. https://doi.org/10.30603/al.v3i2.820
Bagian
Articles